Saturday 11 May 2013

5 Tips Agar Mata Tetap Sehat Saat Menggunakan Komputer


Berikut 5 Tips Agar Mata Tetap Sehat Saat Menggunakan Komputer :

1. Mengatur Jarak Mata Dan Komputer

Mengatur jarak demi kesehatan mata Sobat , minimal jarak yang di anjurkan penggunaan komputer adalah 45 - 70 cm, HDan sebaiknya fokuskan jarak antara mata Sobat dengan layar monitor pada komputer.

2. Filter Glass Monitor
Menggunakan Filter glass monitor dapat mengurangi efek radiasi komputer terhadap kesehatan Sobat. filter glass ini juga mempunyai fungsi lain yang membantu kontras cahaya monitor sobat tidak menyilaukan mata.

3. Pengaturan Cahaya
Pengaturan cahaya sesuaikan dengan kenyamanan mata Sobat , setiap orang mungkin berbeda beda dalam mengatur hal ini , namun pastika mata SObat terasa nyaman dengan settingan cahaya tersebut. Pastikan ruangan SObat dalam keadaan terang ( bercahaya ) saat menggunakan komputer.

4. Tempat Duduk

Tidak hanya komputer dan mata saja yang harus di perhatikan , tempat duduk juga berpengaruh buat kesehatan mata Sobat , Gunakan tempat duduk yang terasa nyaman saat di pakai dan tidak menyiksa diri serta pastikan mata sobat tetap sejajar dengan layar monitor ketika Sobat duduk di tempat duduk tersebut.

5. Menginstirahatkan Mata
Mata juga butuh rileks dan istirahat , pastikan mata Sobat jangan terlalu lelah dan tegang saat di depan onitor komputer. Apabila pekerjaan Sobatmemakan waktu yang berjam jam di layar monitor sebaiknya pastikan mata Sobat untuk istirahat setiap satu jam sekali. Jangan lupa juga pastikan untuk tidur yang cukup.

SUMBER: http://tempatsehatku.blogspot.com

Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment

Komentarlah dengan bijak....